Cara Flash Andromax G2 AD681H dengan TF Update - Willy Bootloop

Cara Flash Andromax G2 AD681H dengan TF Update

Andromax G2 AD681H ada beberapa varian, versi firmwarenya juga berbeda. Ada yang Jelly Bean, ada yang udah Kitkat. Kitkat aja ada 2 versi kalau ga salah. Kalau teknisi, selalu buka baterai lalu lihat di belakang HP. Ada stiker dengan tanda bintang, pagar atau ga ada tandanya.

Kalau ketemu pasien Andromax G2 hang logo, bootloop, muncul sayangnya sayangnya, kena virus atau error lainnya, harus diflash ulang. Kalau Andromax firmwarenya udah dipack dalam bentuk TF Update, ini istilah untuk flashing menggunakan memori Micro SD. Anda download firmwarenya, lalu ekstrak dan copy ke Micro SD. File TF Update harus dicopy ke root Micro SD, jangan di dalam folder. Ga bakal kebaca dan flashing ga jalan.

Setelah selesai flash, satu hal yang cukup penting untuk diricek lagi adalah IMEI dan MEID. Ada kemungkinan selama proses flashing, IMEI dan MEID terhapus. Silakan check dengan cara ketik *#06#, jika muncul IMEI NULL, MEID NULL berarti udah terhapus. HP kondisi begini tidak dapat jaringan, ga ada sinyal sehingga tidak bisa digunakan untuk telepon, sms dan internetan.


Kasus MEI dan IMEI NULL AD681H sudah banyak dibahas, dan saya udah mencoba hampir semuanya. Triknya adalah bagaimana mengaktifkan USB Debugging sehingga otomatis Qualcomm Diagnostic Port hp tersebut juga aktif. Masalahnya adalah USB Debugging Andromax G2 ini dikunci dari sononya. Tujuannya bagus, yaitu supaya HP ini tidak mudah dioprek, jadi ga begitu banyak error.

Namun, dasar orang Indonesia yang banyak akal dan banyak orang pintar. Ada saja orang yang mengoprek dan menemukan cara untuk menjebol passsword USB Debugging di Andromax G2. Cara yang paling banyak dishare adalah menggunakan Password Usb Debugging Generator yang biasa digunakan untuk Andromax I3. Jelas cara ini tidak akan berhasil, karena MEI dan IMEI udah NULL. Ga usah dicoba cara ini. Cara ini hanya bisa kalau IMEI dan MEID udah benar, karena perhitungan passwordnya berdasarkan IMEI dan MEID.

Cara lain adalah menggunakan Rom Haier India. Cara ini memang bisa dipakai, otomatis Usb Debugging tercentang, bahkan MEID dan IMEI pun bisa kembali. Tapi bagi saya, Rom ini jelek...user tidak suka dengan tampilannya. Mau mengembalikannya ke Stock Rom AD681H pun harus sedikit ribet...pasang cwm, install rom deodex dan seterusnya.

Saya share trik yang sudah saya coba dan berhasil. Sumbernya dari group UFI di Facebook. Credit to boss Munir Skycell di group UFI. 
Syarat utama: Pastikan baseband OK ya (Check di Pengaturan >> Tentang Telepon)
Silakan gunakan TF Update G2 All Varian, install via stock recovery. Passwordnya GAJAHRAYA134


Untuk kasus MEID dan IMEI null setelah ganti EMMC, saya belum tahu apakah trik ini bisa atau tidak. Oh ya..untuk password USB Debugging, caranya ketik #*20180808#, keluar tampilan Test Switch lalu pilih ON. HP otomatis restart, silakan check USB Debugging, udah tercentang kan? Install semua drivernya..hingga terbaca Quallcomm Diagnostic Port di device manager.

Semoga bermanfaat. Klik Share agar lebih bermanfaat bagi teman-teman lain.

Silahkan Berkomentar Jika Link Rusak atau Mengatasi Kesulitan, Karena Blog ini Selalu Aktif!