Password USB Debugging Andromax G2 AD681H - Willy Bootloop

Password USB Debugging Andromax G2 AD681H

Smartfren Andromax menjadi salah satu ponsel Android yang memprotect fitur USB Debugging. Tujuannya agar tidak mudah dioprek atau dimodifikasi. Ada banyak user yang mengoprek ponsel Andromax yang SIM 1 dikunci dengan jaringan Smartfren menjadi terbuka sehingga bisa digunakan untuk kartu GSM. Tentu hal ini merugikan pihak Smartfren dari segi bisnis. 

Dengan dikuncinya fitur usb debugging, tidak cuma user yang kesulitan mengoprek ponsel Andromax, teknisi akan mengalami kesulitan ketika ingin memperbaiki MEID dan IMEI yang NULL. Untuk memperbaiki MEID dan IMEI NULL, dibutuhkan root dan install CWM. Nah untuk root saja, tentu kita perlu mengaktifkan usb debugging. Untunglah, Indonesia tidak kurang orang pintar yang sanggup mencari celah keamanan di ponsel Andromax. Setidaknya ada 3 cara yang banyak dibahas untuk membobol password usb debugging Andromax G2 AD681H.

  • Aplikasi AIDE dan sedikit kode program Java
  • Aplikasi Maxi3_Debugging_USB_Password-signed.apk
  • Menggunakan kode 


1. Aplikasi AIDE dan kode program Java
Ini adalah cara pertama kali yang berhasil membobol password USB Debugging di Andromax G2. Entah siapa pembuatnya, namun setahu saya ini ramai diperbincangkan di forum Kaskus. Mungkin pembuatnya adalah user di forum tersebut. Caranya adalah Anda harus menginstall aplikasi AIDE terlebih dahulu, lalu mengcopy beberapa baris program JAVA ke dalam aplikasi tersebut. Anda juga harus mengubah MEID dan IMEI di program JAVA tersebut sesuai dengan MEID dan IMEI ponsel Anda. Lalu jalankan aplikasi kode program JAVA tersebut, maka Anda akan mendapatkan kode password USB Debugging untuk Andromax G2 Anda.

Walaupun cara ini pernah berhasil digunakan, namun sejak ada MEID yang 15 digit, cara ini tidak bisa digunakan lagi. Tapi untuk Andromax G2 keluaran awal dengan MEID 14 angka, cara ini masih berlaku. 

2. Aplikasi Maxi3_Debugging_USB_Password-signed.apk
Ini adalah pengembangan dari cara pertama. Konsepnya sama, hanya saja Anda tidak perlu memasukkan baris program Java, cukup memasukkan MEID dan IMEI sesuai di belakang HP Andromax G2 Anda. Lebih simple penggunaannya, terutama bagi user yang kurang paham cara copy paste program JAVA di aplikasi AIDE. Ini adalah aplikasi buatan agan jujurs di forum Kaskus.
Caranya:
  1. Download Maxi3_Debugging_USB_Password-signed.apk (mirror) kemudian install seperti biasa
  2. Buka aplikasi Andromax i3 dan i3s
  3. Tekan Calculate Password untuk memunculkan password USB Debugging Andromax G2
  4. Setelah password USB Debugging Andromax G2 keluar, Anda dapat mencatatnya sendiri atau long tap pada password tersebut untuk men-copy secara otomatis.

Cara ini juga tidak bisa digunakan jika MEID 15 digit, karena konsepnya sama saja dengan cara pertama. Selain itu, jika MEID dan IMEI dalam kondisi NULL, cara ini juga tidak bisa digunakan karena perhitungan kode password berdasarkan MEID dan IMEI. Jika program membaca MEID dan IMEI NULL, hasilnya juga error.

3. Menggunakan kode
Untunglah ada astu cara lagi untuk mengaktifkan usb debugging di Andromax G2. Cara ini sudah saya test dan berhasil di Andromax G2 dengan MEID 15 digit. Tapi belum saya test di Andromax G2 yang MEID 14 digit.

Caranya adalah sebagai berikut:
1. Ketik #*20180808#
2. Keluar tampilan, pilih Test Switch lalu pilih ON.
3. HP otomatis restart, silakan check USB Debugging, udah tercentang kan?

Mudah kan...

Cara masuk Developer Options :
Buka Settings
Klik About Phone
Klik Build Number 7 – 8 kali sampai muncul tulisan You’re developer now

Cara Mengaktifkan USB Debugging :
Buka Settings
Pilih Developer Options
Centang USB Debugging
Masukin passwordnya

Terus kunjungi blog kami untuk mendapatkan info-info lainnya seputar dunia smartphone. Terima kasih atas kunjungannya.

Silahkan Berkomentar Jika Link Rusak atau Mengatasi Kesulitan, Karena Blog ini Selalu Aktif!