Cara Reset FRP Samsung Metode OTG - Willy Bootloop

Cara Reset FRP Samsung Metode OTG

Metode OTG dalam membuka kunci FRP adalah menggunakan aplikasi Development Setting yang dicopy ke dalam flash disk OTG, yang begitu dicolokin akan muncul aplikasi File Manager. Terus diinstall aplikasi Development Setting, yang akan menampilkan menu Setting/Pengaturan, sehingga kita dapat mereset ulang ponsel tersebut.

Metode OTG banyak diterapkan pada ponsel Samsung yang sudah mendukung fitur OTG. Namun, seiring perkembangan OS Android, update di tahun 2016, cara ini sudah tidak dapat digunakan lagi. Samsung sudah mem-patch kelemahan security ini. Tidak ada salahnya kita sedikit mengetahui metode OTG ini, yuk kita simak caranya.


Alat dan bahan yang mesti disiapkan:

1. Kabel OTG
2. Flash disk
3. Apk Development Setting, bisa download disini
4. Ponsel harus terhubung ke jaringan data seluler atau WIFI

Langkah-langkahnya:

1. Copy file apk ke dalam flash disk, hubungkan ke kabel OTG.
2. Ponsel Samsung dalam kondisi terkunci FRP, dalam posisi meminta masukkan akun gmail.
3. Hubungkan kabel OTG ke ponsel, maka akan muncul File Manager.
4. Buka File Manager, lalu klik dan install apk. Jika muncul peringatan Install blocked, klik saja Settings dan nanti akan dibawa masuk kehalaman Security settings. Pada halaman ini aktifkan opsi Unknwon sources (sumber tidak diketahui), klik Ok dan Install.
5. Setelah selesai instal apk,klik Open atau Buka dan akan dibawa masuk ke pengaturan perangkat. Disini kita udah bisa lakukan Factory reset, klik Backup and reset >> Factory data reset >> Reset device >> Erase everything. Dan smartphone secara otomatis restart untuk proses penghapusan data.
6. Ketika restart, lepaskan kabel OTG. Kemudian lakukan aktifasi sesuai petunjuk yang diberikan dengan klik Next, Skip, dan Finish

Di Youtube, banyak video yang menampilkan cara bypass FRP Samsung dengan metode ini. Salah satunya adalah ini:



Silahkan Berkomentar Jika Link Rusak atau Mengatasi Kesulitan, Karena Blog ini Selalu Aktif!