Cara Flash Menggunakan QFIL QPST - Willy Bootloop

Cara Flash Menggunakan QFIL QPST

Ada banyak ponsel yang menggunakan chipset Qualcomm, seperti Andromax, Advan, Lenovo, Xiaomi, Oppo dan lain-lain. Ketika mengalami permasalahan seputar software, contohnya bootloop, hang logo, sistem error atau masalah lainnya, tentu kita perlu melakukan flash ulang HP tersebut. Untuk HP yang menggunakan chipset Qualcomm, salah satu caranya adalah menggunakan tool QFIL, ini adalah tool bawaan ketika kita install program QPST. 


Silakan download dulu bahannya berikut ini:

Setelah selesai download, install program QPST dan driver Qualcomm terlebih dahulu. Syarat utama agar dapat diflash menggunakan tool QFIL adalah HP HARUS DALAM MODE DOWNLOAD 9008. Caranya bagaimana? Tiap HP berbeda-beda caranya, silakan Anda googling ya.

Langkah-langkahnya:
  1. Masuk mode download 9008 dan sambungkan ke PC. 
  2. Pastikan HP dalam mode Download 9008, check di Device Manager apakah sudah terbaca sebagai port Qualcomm HS-USB QDLoader 9008.
  3. Buka tool QFIL, lihat di bagian atas apakah terbaca device Qualcomm HS-USB QDLoader 9008. Jika terbaca No Port Avaiable, berarti HP belum terbaca atau mungkin drivernya belum terinstall dengan baik.
  4. Di bagian Programmer Path, klik Browse lalu arahkan ke file prog_emmc_firehose_8909_ddr.mbn (ini hanya contoh, nama file berbeda-beda untuk setiap firmware, kata kuncinya adalah ada kata firehose)
  5. Di bagian Download, klik Load XML, lalu arahkan ke file rawprogram_unsparse.xml.
  6. Lalu klik file patch0.xml
  7. Lalu klik Download, tunggu sampai proses selesai dan HP restart.

Silakan share jika Anda merasa artikel ini dapat membantu teman Anda lainnya. Kunjungi terus blog helloponsel.blogspot.co.id untuk mendapatkan info HP terlengkap. Terima kasih...


Silahkan Berkomentar Jika Link Rusak atau Mengatasi Kesulitan, Karena Blog ini Selalu Aktif!