Cara Mudah Bypass FRP Samsung A310F - Willy Bootloop

Cara Mudah Bypass FRP Samsung A310F

Factory Reset Protection (FRP) adalah fitur baru untuk melindungi perangkat Samsung yang menggunakan OS Android 5.1 atau lebih tinggi. Fitur keamanan ini memungkinkan menyiapkan perangkat untuk mencegah pengguna yang tidak sah mengakses atau menggunakannya.

Sejak Android versi 5 yaitu Marshmallow, Google sebagai pengembang OS Android memperkenalkan fitur FRP (Factory Reset Protection), tujuannya sih bagus yaitu untuk mencegah pengguna yang tidak sah mengakses atau menggunakan perangkat tersebut. Mirip seperti fitur Icloud pada Iphone, fitur FRP ini akan meningkatkan security pada OS Android.

Di akhir tahun 2015, metode OTG masih bisa digunakan. Namun di tahun 2016, Samsung sudah patch lubang security ini sehingga metode OTG ga bisa digunakan lagi. Namun tetap saja ada yang bisa mencari celah keamanan Android Marshmallow ini, yang dikenal metode Sidesync. Metode ini memerlukan kita menginstall program Sidesync di komputer. 

Kali ini, kita akan bahas cara reset FRP Samsung A310F dengan model number A310F . Kebetulan lagi dapat pasien hp ini, jadi sekalian saya bikin tutorial bypass FRP lengkap dengan videonya (link video di bagian bawah). Cukup ikuti tutorial disini, lihat juga videonya, dijamin Anda pasti bisa bypass FRP di Samsung A310F ini.
Yuk kita simak caranya sebagai berikut.

Alat dan bahan yang mesti disiapkan:
1. Program Sidesync, install di komputer ya
2. Kabel data
3. Apk QuickShortcutmaker, bisa download disini
4. Ponsel harus terhubung ke jaringan data seluler atau WIFI

Langkah-langkahnya:
  1. Copy file apk ke dalam memori micro SD, lalu masukkan ke slot memori di HP.
  2. HP Samsung A310F dalam kondisi terkunci FRP, dalam posisi meminta masukkan akun gmail.
  3. Hubungkan HP A310F ke komputer melalui kabel data , maka akan muncul aplikasi Galaxy Apps, Chrome dan Internet.
  4. PIlih Galaxy Apps, lalu cari aplikasi ES File Manager. Untuk mendownload, Anda perlu membuat akun Samsung terlebih dahulu.
  5. Setelah ES File Manager sudah terinstall, buka aplikasinya dan install QuickShortcutmaker.apk 
  6. Jalankan aplikasi QuickShortcutmaker, ketik Google lalu cari Google Account Manager / Pengelola Akun Google.
  7. Pilih yang ada kata Email dan Sandi, maka akan muncul dialog untuk memasukkan akun.
  8. Di pojok kanan atas, klik tanda menu dan pilih Masuk Browser.
  9. Masukkan akun dan password gmail Anda (akun siapa aja boleh, asal tahu email dan passwordnya). Layar akan kembali ke menu sebelumnya.
  10. Tekan tombol On/Off, lalu pilih Restart..HP Galaxy J5 akan restart ulang. Lalu setting seperti biasanya. Kini Anda bisa melewati kunci FRP..

Jika masih bingung, lihat video tutorial cara bypass FRP Samsung A310F berikut ini:


Silakan share jika Anda merasa artikel ini dapat membantu teman Anda lainnya. Kunjungi terus blog helloponsel.blogspot.co.id untuk mendapatkan info HP terlengkap. Terima kasih...

Silahkan Berkomentar Jika Link Rusak atau Mengatasi Kesulitan, Karena Blog ini Selalu Aktif!