Oppo F1S Terkunci FRP, Ini Cara Bypass FRP Oppo A1601 - Willy Bootloop

Oppo F1S Terkunci FRP, Ini Cara Bypass FRP Oppo A1601

Factory Reset Protection (FRP) adalah fitur baru untuk melindungi perangkat Samsung yang menggunakan OS Android 5.1 atau lebih tinggi. Fitur keamanan ini memungkinkan menyiapkan perangkat untuk mencegah pengguna yang tidak sah mengakses atau menggunakannya.

Sejak Android versi 5 yaitu Marshmallow, Google sebagai pengembang OS Android memperkenalkan fitur FRP (Factory Reset Protection), tujuannya sih bagus yaitu untuk mencegah pengguna yang tidak sah mengakses atau menggunakan perangkat tersebut. Mirip seperti fitur Icloud pada Iphone, fitur FRP ini akan meningkatkan security pada OS Android.

Hari ini pas dapat pasien Oppo A1601, ini Oppo F1S yang terkenal dengan kamera selfie yang bagus. Kondisinya terkunci FRP, usernya bilang tahu gmailnya tapi lupa passwordnya. Alahh...makanya dicatat kalau bikin email.

Untuk reset FRP di Oppo F1S ini, kita akan menggunakan aplikasi Quickshortcutmaker apk. Kalau untuk HP Samsung, saya sering membagikan tutorial copy paste apk ini ke penyimpanan HP lalu diakses dari ES File Manager. Tapi dikarenakan Oppo F1S ini tidak bisa diakses File Managernya, mau ga mau kita download langsung apk ini. Ukurannya kecil kok, sekitar 2 MB lebih. Pastikan Oppo A1601 terhubung ke internet via WIFI atau data seluler ya.

Langkah-langkahnya:
  1. Ponsel Samsung dalam kondisi terkunci FRP, dalam posisi meminta masukkan akun gmail.
  2. Klik pada bagian email hingga muncul keyboard Oppo.
  3. Klik keyboard Oppo di pojok kiri atas, akan muncul popup, pilih Setelan (lihat videonya dibawah biar lebih jelas).
  4. Pilih Bantuan & Tentang
  5. Geser ke bawah, pilih Kebijakan Privasi
  6. Pilih Chrome lalu search dan download dengan kata kunci quickshortcutmaker. Sebagai contoh, saya pilih yang di situs onedrive.live.com
  7. Begitu selesai download, langsung klik BUKA. Kalau terlambat, ntar hilang popup. Kalau hilang popup, mau ga mau download ulang lagi..
  8. Jika muncul popup Pemasangan Dicekal, klik Setelan, lalu aktifkan opsi Sumber tidak dikenal, pilih Izinkan.
  9. Klik Lanjut Install
  10. Klik Pasang
  11. Setelah selesai install, klik Buka.
  12. Ketik Google lalu cari Google Account Manager / Pengelola Akun Google.
  13. Pilih yang ada kata Email dan Sandi, maka akan muncul dialog untuk memasukkan akun.
  14. Di pojok kanan atas, klik tanda menu dan pilih Masuk Browser.
  15. Masukkan akun dan password gmail Anda. Layar akan kembali ke menu sebelumnya.
  16. Restart HP, lalu setting seperti biasanya. Kini Anda bisa melewati kunci FRP..

Kalau cuma baca tutorial diatas mungkin bingung ngikutin caranya, lihat aja video cara bypass FRP Oppo F1S dari kami berikut ini:


Silakan share jika Anda merasa artikel ini dapat membantu teman Anda lainnya. Kunjungi terus blog helloponsel.blogspot.co.id untuk mendapatkan info HP terlengkap. Terima kasih...

Silahkan Berkomentar Jika Link Rusak atau Mengatasi Kesulitan, Karena Blog ini Selalu Aktif!