Cara Flash Andromax I46D1G Terampuh, Menggunakan File RAW - Willy Bootloop

Cara Flash Andromax I46D1G Terampuh, Menggunakan File RAW

Sedang mencari info tentang bagaimana cara flash Andromax R?? Pasti Anda sedang bingung kenapa sudah download TF Update di beberapa blog yang share filenya, tetapi begitu dicoba masih saja gagal. Anda sedang berada di blog yang tepat, saya akan membahas langkah terakhir yang bisa Anda coba jika selalu gagal flash Andromax I46D1G.

Kasus yang paling sering ditemui pada Andromax R I46D1G adalah hang logo atau bootloop. Kedua kasus inilah yang membutuhkan proses flashing dengan menggunakan TF Update Andromax R. Kalau cuma sekedar cara buka kunci Andromax R atau cara reset FRP Andromax R, tidak perlu sampai diflash ulang. 

Gagal flash Andromax R I46D1G dengan TF Update??? Inilah solusi terakhir yang bisa Anda coba. Ingat ya, ini adalah solusi terakhir!!! Ada risikonya ketika Anda mencoba cara ini (nanti saya jelaskan). Artinya cara ini hanya dicoba ketika udah mentok, coba TF Update I46D1G masih belum bisa, coba flash Andromax R menggunakan QPST gagal juga, coba TF Update versi lain, eh error. Nih beberapa contoh error yang muncul jika Anda mencoba flash Andromax R menggunakan TF Update:
  • Signature file check failed! Check signature or flag file eror !
  • Failed to set authority flag
  • Could not read signature file,read signature or flag file error
OK, sebelum Anda melangkah, sebaiknya Anda mencoba beberapa versi TF Update yang bisa Anda coba terlebih dahulu.

Saya sendiri tidak tahu persis ada berapa macam versi firmware Andromax R, tapi gak ada salahnya mencoba download semua TF Update diatas kalau koneksi internet Anda cukup bagus. Kalau yang kerepotan harus download dengan ukuran file yang segede itu, boleh juga langsung eksekusi cara terakhir, tapi risikonya ditanggung sendiri ya. IMEI Andromax R NULL alias hilang gak ada MEID dan IMEI, cuma untuk telepon dan sms bahkan internetan masih bisa. Namun ada user yang mengatakan kondisi MEID dan IMEI Null, maka aplikasi Playstore tidak bisa digunakan. 


MEID NULL Andromax R

Udah capek-capek download TF Update I46D1G, ternyata ga bisa digunakan, kesal juga ya. Sebenarnya ini masalah perbedaan versi antara TF Update dengan versi firmware yang terinstall di HP Andromax R Anda. Perlu kita ingat, TF Update hanya bisa digunakan untuk proses upgrade, tetapi tidak bisa untuk mendowngrade. Jika gagal menggunakan file TF Update, kemungkinan versi firmware di HP lebih tinggi daripada versi firmware TF Update yang Anda download. 

Beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika flash Andromax R dengan menggunakan TF Update yaitu:
  • Gunakan memori micro SD minimal 4 GB, sebaiknya diformat terlebih dahulu. Jika gagal, coba gunakan memori micro SD yang lain, barangkali memori yang pertama error atau tidak terbaca dengan baik.
  • Baterai sebaiknya dicas terlebih dahulu menggunakan desktop charger, proses flash membutuhkan minimal 20% kapasitas baterai.
  • Jangan menempatkan file TF Update didalam folder, tetapi taruhlah filenya diluar folder. Banyak yang melakukan kesalahan ini sehingga muncul error No TF Update file found.

Download dulu bahannya berikut ini:
File RAW Andromax R, diekstrak ya
QPST Tool, install dulu ya

Cara terakhir ini adalah menggunakan File RAW Andromax R I46D1G. Kita akan menggunakan HDDRaw Tool portable saja biar mudah. Pengerjaannya cukup mudah kok, bagian tersulitnya adalah bagaimana membuat Andromax R mode 9006, artinya Andromax ini harus kita posisikan sedemikian rupa agar terdeteksi di PC sebagai port Qualcomm HS-USB Diagnostic 9006. Cara yang dijelaskan disini termasuk kesulitan sedang, namun akan saya jelaskan secara sederhana dan mudah dimengerti. Silakan dicoba dengan risiko ditanggung sendiri. DO WITH YOUR OWN RISK.

Cara masuk mode Download 9006:
  1. HP posisi mati, tekan tombol Vol up + Power, muncul logo, colok ke PC lalu tekan Vol down juga
  2. Cek control panel >> Device manager >> pastikan Max R terdetek sebagai Port Diagnostic Interface
  3. Buka program QPST eMMC Software Download, buka programnya di C:/Program File/Qualcomm/QPST/bin/emmcswdownload.exe. Program ini HARUS dibuka dengan klik kanan lalu pilih Run as administrator. Klik Switch dload.. 
  4. Max R getar panjang terus mati
  5. Check di Device Manager PC, Max R terdeteksi sebagai port Qualcomm HS-USB Diagnostic 9006
  6. Jika muncul pesan untuk Format Disk, JANGAN DIFORMAT. Klik cancel...kalau diformat, ntar HPnya bakal susah diselamatkan lagi.

Nah sekarang kita masuk ke bagian eksekusinya:
1. Buka tool HDDRaw Copy seperti gambar berikut,
Cara Flash Andromax R

2. Klik File, lalu arahkan ke file RAW Andromax R yang telah Anda download tadi. Lalu klik Continue

3. Pada pilihan Select Target, pilih USB Disk (Andromax R yang detect 9006), klik Continue

4. Klik Start lalu biarkan proses berjalan hingga selesai seperti pada gambar berikut ini
Cara Flash Andromax R

Nah, jika proses sudah selesai, coba nyalakan Andromax R, pasti udah bisa nyala sampai ke menu kan. Sekarang coba check MEID IMEI Andromax R dengan ketik *#06#... voila..MEID NULL IMEI NULL. Yaa inilah risikonya kalau flash menggunakan file RAW. Dalam kondisi ini, HP masih bisa digunakan untuk telepon dan sms, sinyalnya muncul kok. Buat internetan juga bisa...cuma aplikasi Playstore mungkin tidak bisa digunakan. Silakan dicoba dan saya tunggu komentarnya ya..

Oh ya, kalau mau belajar cara fix MEID IMEI Null Andromax R dengan menggunakan box UFI, silakan lihat di artikel ini Cara Fix MEID IMEI Null Andromax R I46D1G Menggunakan UFI Box

Semoga bermanfaat



Silahkan Berkomentar Jika Link Rusak atau Mengatasi Kesulitan, Karena Blog ini Selalu Aktif!