Cara Root dan Install CWM di Galaxy Note 3 SM-N900 - Willy Bootloop

Cara Root dan Install CWM di Galaxy Note 3 SM-N900

Cara Root dan Install CWM di Galaxy Note 3 SM-N900 | Samsung telah mengumumkan update Android 4.4.2 KitKat untuk 3 G dan Varian LTE Galaxy Note 3 dengan model bilangan SM-N900 dan SM-N9005. Update kali ini membawa perubahan kecil pada sistem UI. Salah satu perubahan yang paling menonjol adalah penggunaan KitKat bergaya ikon bar status putih bukan ikon multi-warna, yang digunakan dalam semua perangkat Samsung.

Pembaruan juga meningkatkan kinerja perangkat. Selain itu, Samsung telah mengupdate layar kunci dengan memperkenalkan pintasan kamera ke layar kunci untuk akses cepat. Layout Keyboard telah ditingkatkan untuk digunakan dalam modus landscape, yang membuat gerakan mengetik lebih mudah dan lebih cepat.

Dan untuk pengguna Galaxy Note 3 yang telah menginstal Android 4.4.2 pada perangkat mereka dan sedang mencari metode rooting, maka dapat mengikuti panduan langkah demi langkah untuk melakukan rooting serta tutorial menginstal CWM recovery.

Cara Root dan Install CWM di Galaxy Note 3 SM-N900

Peringatan

Panduan ini dibuat hanya untuk perangkat Galaxy Note 3 dengan nomor model SM-N900, bukan untuk perangkat lain dari Samsung. Ekstra hati-hati ketika Anda memilih firmware yang akan Anda install, karena jika salah sedikit saja bisa-bisa perangkat Anda akan mengalami hard-brick. Saya tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang mungkin terjadi selama proses tersebut.

Siapkan Perangkat Anda

  1. Usahakan daya baterai Galaxy Note Anda 3 di atas 60% untuk menghindari shut down selama proses tersebut.
  2. Aktifkan USB Debugging.
  3. Instal USB Drivers perangkat Anda.
  4. Backup perangkat anda meliput Kontak, SMS, Aplikasi, Media dll menggunakan layanan Google Sync atau aplikasi pihak ketiga.

Download Bahan

  1. CWM Recovery→ Klik Disini
  2. CF-Auto-Root → Klik Disini
  3. SuperSU → Klik Disini
  4. Odin 3.09 → Klik Disini

Petunjuk Instalasi

  1. Download dan ekstrak paket odin pada desktop Anda lalu tempatkan CWM Recovery dan file CF-Auto-Root (paket tar) di folder yang sama dengan file odin.
  2. Boot perangkat Anda ke Download Mode.
  3. Matikan ponsel Anda. Sekarang tekan tombol Volume Down, Home dan Power secara bersama-sama sampai Anda melihat layar peringatan, gunakan tombol daya untuk konfirmasi dan masuk Download Mode.
  4. Hubungkan perangkat ke PC menggunakan kabel USB.
  5. Flash file CWM N900-CWM-recovery-6.0.5.0-kk_L5.0 (0812).tar di tab AP.
  6. Selanjutnya, flash juga file CF-Auto-Root untuk rooting Galaxy Note 3 Anda.
  7. Sekarang, reboot ke mode recovery. Untuk melakukan hal ini caranya : 
    1. Matikan ponsel Anda.
    2. Sekarang tekan tombol Volume Up, Home dan tombol Power secara bersamaan.
    3. Setelah masuk ke mode recovery, flash file zip SuperSU untuk mendapatkan akses root.
    4. Reboot perangkat bila Anda sudah selesai.
Dilarang keras mengcopy paste artikel dari blog Pandet Pandet | Reviews Software dan Aplikasi tanpa seijin dari Admin. Jika anda ingin mencopy artikel ini, diharap untuk tetap menyertakan link sumbernya. Terima kasih.

Silahkan Berkomentar Jika Link Rusak atau Mengatasi Kesulitan, Karena Blog ini Selalu Aktif!