Cara Flash Xiaomi Redmi Note 3 Pro - Willy Bootloop

Cara Flash Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Cara Flash Xiaomi Redmi Note 3 Via MI Flashtool -  Hallo ketemu lagi di blog cara flash! hampir dua minggu lebih tidak update artikel di blog ini kali ini saya akan membagikan tutorial bagaimana cara flashing Xiaomi Redmi Note 3 Pro atau Kenzo yang mengalami masalah seperti bootloop, lupa katasandi micloud, frp, terkena virus, bahkan mati total di karenakan kesalahan pada bagian software dengan mudah melalui MI Flashtool. Bagaimana jika USB debug belum di aktifkan? atau belum unlock bootlooader? Tenang.. semua nya pasti beres.

Sebelum melakukan flashing, pastikan dahulu bahwa handphone anda benar benar Xiaomi Redmi Note 3 Pro atau RN3P Kenzo versi Qualcomm Snapdragon. anda bisa mengetahui nya dengan cara mengetikan perintah "fastboot getvar product" lewat fastboot mode. Kemudian pastikan dahulu batre di atas 70% untuk menghindari resiko mati total /hardbrick. Berikutnya, kita siapkan dahulu bahan bahan yang di perlukan nya.



Alat dan Bahan Flashing


1. Xiaomi Redmi Note 3 Pro (RN3P Kenzo)
2. PC atau Laptop 64 bit & Koneksi Internet (recomended)
3. Kabel USB Original

Download terlebih dahulu semua bahan yang telah di sediakan di atas, kemudian ekstrak satu persatu. Setelah itu kita lanjut ke tahap berikut nya, yaitu tahap instalasi Mi Flashtool dan USB Driver Xioami, berikut ini.

Tahap Installasi Mi Flashtool dan Persiapan Flashing


1. Install Mi PC Suite terbaru yang telah di download di atas, kemudian tunggu sampai selesai, ini nanti berfungsi agar Driver yang di butuhkan terinstall secara otomatis.
2. Install Mi Flashtool, tunggu sampai selesai.
3. Ekstrak Fastboot rom yang bernama Kenzo global images (yang berformat *.tgz).
4. Ekstrak EDL Mode Xiaomi Redmi Note 3, fungsi nya agar xiaomi redmi note 3 pro anda bisa masuk edl mode.
5. Mandi dulu biar tampan (opsional)


Tutorial Flashing Xiaomi Redmi Note 3 Pro


1. Masuk ke Fastboot Mode dengan cara menekan tombol Volume Down + Power
2. Sambungkan HP ke PC, nanti driver akan terinstall otomatis
3. Buka folder Fastboot edl mode yang telah di ekstrak tadi, kemudian jalankan edl.cmd nanti hp otomatis akan mati, jangan panik ini tanda nya xiaomi redmi note 3 pro anda sudah bisa masuk edl mode.
4. Buka Device Manager, harus nya device anda terdeteksi sebagai Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 (comxx) jika beda, maka anda harus menginstall driver secara manual.
4. Buka Mi Flashtool kemudian pilih select lalu arahkan ke folder fastboot rom xiaomi yang telah di ekstrak sebelum nya.
5. Klik Flash, maka proses flashing akan di mulai tunggu saja sampai selesai.
6. Proses flashing selesai di tandai dengan bacaan "succes" berwarna hijau.


Sampai disini kita telah berhasil flashing Xiaomi Redmi Note 3 Pro, sekarang coba nyalahkan hp dan semua nya akan kembali pulih seperti sedia kala. Beberapa masalah yang sering muncul pada xiaomi redmi note 3 pro adalah sinyal hilang setelah flashing, 4g hilang, kartu sim tidak terbaca, fastboot oem edl failed, error missmatch image devices, error tz mbn, Qualcomm HS-USB Diagnostic 900E, dan yang lebih parah nya lagi xiaomi redmi note 3 pro anda bisa mati total hanya kedip kedip lampu led saja. 

Sekian tutorial kali ini, semoga bisa bermanfaat dan insyaalloh tutorial lainya seputar permasalahan xiaomi akan saya update di tutorial berikut nya. Silahkan share artikel ini jika bermanfaat dan silahkan berkomentar jika tidak mengerti. Saya siap membantu, terimakasih..



Silahkan Berkomentar Jika Link Rusak atau Mengatasi Kesulitan, Karena Blog ini Selalu Aktif!